Sunday 14 February 2016

SEPENTING ITUKAH PEMBUKTIAN?

" Untuk apa... " 
" Untuk apa Cinta tanpa pembuktian... " 
" Untuk apa status kita pertahankan bila sudah tak lagi cinta? "

 Gitu sih, kalau kata lirik lagu nya Maudy Ayunda yang akhir-akhir ini booming di telinga kita. Selain kualitas suaranya doi yang memang luar biasa, musikalitas dan lirik yang disampaikan sama Maudy juga pas banget menurut gue. Pas dalam artian bagus, dan memang pas. Nggak kurang dan nggak dilebih-lebihkan supaya terdengar galau.

Tapi, disini tentunya gue nggak akan bahas lebih jauh soal Maudy, disini gue justru mau berterima kasih sama dia, karena berkat dengerin lagunya gue jadi punya inspirasi untuk nulis.

Sesuai judul diatas, gue coba bahas tentang satu kata yang sering kita denger tapi kayanya kok kadang susah banget kita lakuin. Yap. Bukti.

Ternyata, nggak cuma pemimpin rakyat di negeri ini aja yang sulit dipercaya karena nggak bisa ngasih bukti. Kita, para kaum muda juga biasanya selalu sulit untuk ngasih pembuktian.
Benar seperti itu?

Gue curiga, kalau orang-orang yang sekarang jadi pemimpin di negeri ini, yang selalu gagal (memang kebanyakan di cap gagal kan ya) dalam ngebuktiin janjinya untuk memajukan negeri ini, dulunya adalah pemuda yang juga nggak pernah bisa atau sulit sekali untuk bisa ngasih bukti atas ucapan nya.

Sesuatu yang baik, dimulai dari awal yang baik, dari hal-hal yang baik. Begitupun sebaliknya, ya kan? Paham maksudnya?


Dia bilang...
" Aku cinta kamu, sebesar aku cinta pada negeri ini "
" Aku menghormati Ibuku, seperti aku menghormati Sang Saka Merah Putih."
" Aku tak akan mengecewakanmu, aku berjanji "

"Aku percaya dia memang seperti itu. Tapi aku juga percaya bahwa Cinta itu kata kerja, bukan kata dia. Semua tak berarti apa apa kalau dia tidak membuktikannya...  " 

" Karena tanpa sebuah pembuktian, bahkan orang yang sangat bersalah pun tak bisa dipenjarakan. "


 Well.. sebaik-baiknya penantian adalah memperbaiki diri. Semoga para pemimpin rakyat di negeri ini selalu punya keinginan untuk memperbaiki diri untuk kemudian memperbaiki masyarakatnya di kemudian hari.

Begitupun gue, dan elo, kaum kaum muda yang masih sering sulit memberikan bukti, semoga dengan tulisan ini, gue elo dan semua kaum muda di negara ini pada akhirnya nanti punya kekuatan untuk bertindak dan terbukti jadi lebih baik. Siapa tau, gue nantinya atau bahkan elo bisa jadi pemimpin di negeri ini. Pemimpin yang selalu bisa memberikan bukti yang baik atas semua ucapan yang dilontarkan. Pemimpin yang terbukti sudah baik sejak masa muda nya. Semoga.

Selamat malam dari Jakarta, selamat mendengarkan kembali album terbaru Maudy Ayunda yang ternyata lagu-lagunya memang sangat aduhai. Terbukti. ๐Ÿ‘‹๐Ÿ‘‹๐Ÿ‘‹


No comments:

Post a Comment